Pemko Gelar Rapat Bersama

Relokasi Tiang listrik Terkendala Persoalan Lahan  

Elsyabrina

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)- Hingga saat ini, proses pemindahan tiang listrik yang berada di Simpang Jalan Garuda Sakti-Jalan HR Soebrantas masih menunggu keputusan dari PT PLN. Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah menggelar rapat, bersama PT PLN di ruang multimedia Kantor Wali Kota Pekanbaru, Rabu (23/5). Tetapi, hasil tersebut dinilai belum final, sebab akan kembali dilakukan pembahasan untuk mematangkan pelaksanaan pemindahan tiang tersebut. 

Rapat itu dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setko Pekanbaru, El Syabrina
dengan turut menghadirkan masyarakat pemilik lahan. Selain itu, hadir Sekretaris Camat Tampan Liswarti, Kabag Ekonomi Setko Pekanbaru Mas Irba Sulaiman, Plt Kabid Sarana dan Prasana Dishub Kota Pekanbaru Rice Maulana, Lurah dan Randa dari pihak PLN. 

El Syabrina mengatakan, proses relokasi tiang listrik itu terkendala persoalan lahan. Karena lokasi pemindahan tiang yang baru berada di lahan milik warga. Namun dikatakan Elsyabarina warga telah bersedia sebagian lahan digunakan untuk penempatan tiang listrik tersebut.   

"Pemilik lahan tidak keberatan. Namun ada beberapa usulan dari mereka yang disampaikan ke PLN," ujar Elsyabrina, Kamis (24/5).

Ditambahkan Elsyabrina, usulan itu terkait lahan yang digunakan persis berada di depan rumah milik warga. Sehingga perlu ada kepastian mengenai antipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan dikhawatirkan kemudian hari dapat merugikan warga. "Usulan itu nanti akan ditindaklanjuti PLN. Kibi masih dalam pematangannya," ungkap Elsyabrina. 

Disampaikan El Syabrina, jika nanti terhadap usulan tersebut dapat disepakati PLN dan tidak ada tidak ada kendala lainnya, maka
Pemko akan menindaklanjuti dari izin pemindahan. "Usulan sudah disampaikan. Jadi tinggal menunggu keputusan dari PLN untuk
pemindahan tiang,"paparnya. 

Lanjut Elsyabrina, pihaknya berencana kembali menggelar rapat bersama pihak PLN guna memastikan langkah selanjutnya.

"Apapun keputusan dari PLN, nanti kita akan kembali gelar rapat. Jika tidak ada titik temu, maka akan disampaikan ke Pak Sekko dan
pak Wali," ujar Elsyabrina. 

Sementara itui, perwakilan PLN Area Pekanbaru, Randa menjelaskan pihaknya siap memindahkan tiang listrik ke lokasi baru sesuai dengan yang direncanakan. "Kalau dari PLN, kami sudah siap,'' singkat Randa. 

Mengenai ada beberapa usulan dari warga maupun Pemko dalam rapat Randa mengaku, tidak dapat memutuskannya. Sebab semua usulan
tersebut nantinya akan disampaikan kepada pimpinan selaku pengambil kebijakan. "Semua masukan kami terima. Dan saya
akan menyampaikan pada pimpinan terkait hasil rapat ini," tutup Randa. (Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar